Sabtu, 17 Maret 2012

Desa Terkaya Di Cina

Desa Huaxi diakui sebagai desa terkaya di Cina. Business Car Insurance . Atlanta Driveway Replacement . Setiap penduduknya memiliki tabungan sedikitnya US$ 250.000 di bank. Saat ini dengan bangganya mereka memamerkan kekuatan ekonominya dengan peresmian sebuah Menara pencakar langit.

Menara tersebut dijuluki The Hanging Village of Huaxi (Desa Gantung Huaxi). hair products online . Huaxi adalah sebuah desa yang hanya memiliki 2.000 penduduk yang resmi terdaftar di catatan Kependudukan Pemerintahan setempat.
Menara ini mencapai ketinggian 328 meter (1.076 kaki) ke langit di Huaxi, provinsi Jiangsu, Cina Timur. Ketinggian Menara The Hanging Village of Huaxi mendekati saingan terdekatnya yang berada di 600 mil jauhnya di Beijing dan satunya lagi 18 meter lebih tinggi yang bernama Menara Shard yang akan diresmikan pembukaannya di Pusat London tahun depan.
Huaxi
alt
alt
alt
Menara ini menempati peringkat ke 15 sebagai Gedung Pencakar Langit tertinggi di dunia. Lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris (324 m) dan Chrysler Building (31 9m) di New York.
Butuh empat tahun untuk menyelesaikan pekerjaan pada blok hotel dan perumahan 74 lantai ini dengan biaya 3 Milyar Yuan ( 301 juta).
Beberapa orang mengamati Menara ini tampaknya seperti Trofi karena di puncak Menara terdapat sebuah bola besar yang terbuat dari kaca, sementara yang lain bertanya-tanya apa selanjutnya yang akan terjadi seperti di Desa Huaxi.
Seperti yang dilansir dari China News Service, biaya pembangunan proyek ini sebagian datang dari penduduk di desa itu yang merayakan ulang tahun ke-50 nya pada saat peresmian. Setiap Kepala Keluarga memberikan 10 juta Yuan.
Zhou Li, wakil partai kepala desa, mengatakan: “Bangunan ini merupakan simbol Kebersamaan.”
Menara ini memiliki 800 suite room dalam struktur dan dapat menampung sekitar 2.000 orang. Ada ruang pameran, restoran berputar dan kolam renang di puncak gedung serta taman.
Pada lantai 60 terdapat pemandangan yang sangat menakjubkan untuk dinikmati. Didalam menara ini juga terdapat sapi yang terbuat dari 1 ton emas.
alt
alt
alt
alt
alt
alt
Salah satu tujuan utama dari Gedung Pencakar Langit ini adalah untuk mengantisipasi lahan yang terbatas.
Pada awalnya desa Huaxi hanya terdapat 2.000 penduduk asli namun kemudian tumbuh dan mulai memenuhi beberapa daerah tetangga dan sekarang pada migrasi ke daerah tersebut.
Meskipun Huaxi menjadi desa terkaya di China, dengan keberadaan Menara ini diharapkan akan lebih meningkatkan lagi standar hidup penduduknya.
Desa ini telah berubah secara signifikan selama 30 tahun terakhir. Mulai dari sebuah komunitas pertanian yang miskin menjadi tempat yang sangat berkembang bagi perusahaan dan juga menjadi simbol pertumbuhan ekonomi negara.
alt
alt
Desa ini sekarang tumbuh dalam bisnis yang bergerak dibidang pengiriman, tembakau, baja, dan tekstil.
Namun, tidak semua penduduk di desa ini memiliki keuntungan dari ekspansi tersebut. Sementara penduduk asli yang tinggal di sana telah menghasilkan uang, penduduk di desa-desa sekitar tidak memiliki keberuntungan yang sama.
Setiap keluarga di Huaxi telah menghasilkan setidaknya US$ 250.000 dari rencana pembangunan yang besar dan mereka juga menikmati perawatan kesehatan dan pendidikan secara gratis.
Mengacu pada dua helikopter yang dibeli oleh desa untuk wisatawan, Zhou Li mengatakan: “Proyek Penerbangan dan Gedung Pencakar Langit adalah cara kami untuk meningkatkan kualitas pariwisata.”
alt
alt
alt

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites