Rabu, 04 April 2012

Profil Arsitek

:
Zaha Hadid, pendiri Arsitek Zaha Hadid, dianugerahi Pritzker Architecture Prize (dianggap sebagai Hadiah Nobel arsitektur) pada tahun 2004 dan secara internasional dikenal untuk kedua karyanya teoritis dan akademis. Setiap proyek nya dinamis dan inovatif dibangun di lebih dari tiga puluh tahun eksplorasi revolusioner dan penelitian di bidang yang saling terkait dari urbanisme, arsitektur dan desain. Bunga Hadid terletak pada antarmuka yang ketat antara arsitektur, lansekap dan geologi sebagai praktek nya mengintegrasikan topografi alam dan buatan manusia sistem, yang mengarah ke percobaan dengan teknologi terdepan. Proses semacam itu sering terjadi dalam bentuk arsitektur yang tak terduga dan dinamis.Pendidikan:
Hadid belajar arsitektur di Asosiasi Arsitektur dari tahun 1972 dan dianugerahi Penghargaan Diploma pada tahun 1977.Pengajaran:
Dia menjadi mitra kerja Dinas Metropolitan Arsitektur, dan belajar di AA dengan kolaborator OMA Rem Koolhaas dan Elia Zenghelis, dan kemudian memimpin sendiri studio di AA sampai 1987. Sejak itu ia telah menjabat Ketua Kenzo Tange di Graduate School of Design, Harvard University; Ketua Sullivan di University of Illinois, Sekolah Arsitektur, Chicago; professorships tamu di Hochschule für Bildende Künste di Hamburg; Sekolah Knolton Arsitektur , Ohio dan Studio Master di Columbia University, New York. Selain itu, ia dibuat Anggota Kehormatan American Academy of Arts dan Sastra, anggota dari American Institute of Architecture dan Panglima Kerajaan Inggris, 2002. Saat ini ia adalah Profesor di Universitas Seni Terapan di Wina, Austria dan adalah Eero Saarinen Visiting Professor dari Desain Arsitektur di Universitas Yale, New Haven, Connecticut.Penghargaan:
Karya Zaha Hadid dari 30 tahun terakhir adalah subyek pameran retrospektif kritis-diakui di New York Solomon R. Guggenheim Museum pada tahun 2006, Design Museum London pada tahun 2007 dan Palazzo della Ragione, Padua, Italia pada 2009. Dia baru saja menyelesaikan proyek termasuk Museum MAXXI di Roma; yang memenangkan penghargaan Stirling pada tahun 2010. Kontribusi luar biasa Hadid terhadap profesi arsitektur terus diakui oleh lembaga dunia yang paling yang paling dihormati. Dia menerima bergengsi 'Praemium Imperiale' dari Jepang Art Association pada 2009, dan pada tahun 2010, Hadiah Stirling - salah satu penghargaan arsitektur tertinggi - dari Royal Institute of Architects Inggris. Penghargaan terbaru lainnya termasuk UNESCO penamaan Hadid sebagai 'Artist for Peace' pada upacara di markas Paris mereka tahun lalu. Juga pada tahun 2010, Republik Perancis yang bernama Hadid sebagai 'Commandeur de l'Ordre des Arts et des Lettres' sebagai pengakuan atas jasanya untuk arsitektur, dan majalah TIME memasukkan dirinya pada tahun 2010 daftar mereka dari '100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia '. Tahun ini 'Waktu 100' dibagi menjadi empat kategori: Pemimpin, Pemikir, Artis dan Heroes - dengan puncak peringkat Hadid dari kategori Pemikir.Zha proyek:
Zaha telah memainkan peran penting dalam banyak sekali Hadid Architects Zaha proyek selama 30 tahun terakhir. The MAXXI: Museum Nasional Seni Abad 21 di Roma, Italia; BMW Gedung Pusat di Leipzig, Jerman dan Phaeno Science Center di Wolfsburg, Jerman adalah demonstrasi yang sangat baik dari pencarian Hadid untuk kompleks, ruang cairan. Sebelumnya bangunan mani seperti Pusat Rosenthal untuk Seni Kontemporer di Cincinnati, Amerika Serikat, juga telah dianggap sebagai arsitektur yang mengubah visi kita tentang masa depan dengan konsep-konsep baru spasial dan berani, bentuk visioner.
Saat ini Hadid sedang mengerjakan banyak proyek di seluruh dunia termasuk: London Aquatics Centre untuk Olimpiade 2012; Stasiun Kereta Kecepatan Tinggi di Naples dan Durango; CMA CGM menara Markas di Marseille, Fiera di Milano induk dan menara serta utama master-perencanaan proyek-proyek di Beijing, Bilbao, Istanbul dan Singapura. Di Timur Tengah, portofolio Hadid termasuk budaya nasional dan pusat penelitian di Yordania, Maroko, Aljazair, Azerbaijan, Abu Dhabi dan Arab Saudi, serta Bank Sentral baru Irak.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites