Rabu, 21 Desember 2011

Pantai Selat Baru Bengkalis







Pantai Selat Baru merupakan salah satu objek wisata terbaik di Bengkalis, dimana nama pantai tersebut diambil dari nama di mana pantai tersebut berada yaitu Desa Selat Baru yang merupakan Ibukota Kecamatan Bengkalis - Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjadikan pantai tesebut sebagai objek wisata
andalan Kabupaten Bengkalis. Dimana setiap tahunnya di gelar event / pesta pantai dengan berbagai perlombaan seperti  Lomba Perahu Jong, Gasing dan Layang-layang. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian dari daerah setempat.



Keistimewaan Pantai Selat Baru : 

Pantai Selat Baru memiliki hamparan yang landai dan berpasir halus sepanjang 2 km dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai dengan ombak yang relatif stabil tidak lebih dari 1 meter. Dari tempat ini kita bisa melihat betapa indahnya biru gunung ledang di negeri Jiran "Malaysia", konon di gunung itulah Hang Tuah dan Hang Jebat berkelahi. Sambil menikmati desir angin dan riak gelombang laut dari Selat Melaka, kehadiran elang laut yang terbang sambil memangsa ikan di pinggir pantai menjadi pemandangan menarik bagi pengunjung. 

Lokasi Pantai Selat Baru :

Pantai Selat Baru terletak di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Indonesia. Bagi wisatawan yang berada di Pekanbaru dapat mengunjungi Pantai Selat Baru dengan menaiki kapal feri mengarungi Sungai Siak menuju pelabuhan Bengkalis. Setibanya di Bengkalis, perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan bus menuju pantai Selat Baru. Pantai nan indah tersebut berjarak lebih kurang 7 Km disebelah utara kota Bengkalis ibu kota Kabupaten Bengkalis.

Di tempat ini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti : berjemur (sun burning) di pantai, berselancar (surfing), berperahu (boating), berenang (swimming), dan memancing (fishing). Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat Kebun Binatang dan juga Pelabuhan Bertaraf Internasional dan kapal RO-RO menuju Sungai Pakning yang menghubungkannya dengan Riau Daratan dan Kota-Kota yang berada di Sumatera.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites